Wisata Paralayang Majalengka – Rute, Lokasi serta Harga Tiket Masuk

Wisata paralayang majalengka merupakan salah satu tempat rekreasi di Majalengka yang sayang untuk Anda lewatkan begitu saja. Karena tempat wisata yang satu ini menyajikan keindahan alam yang menawan.

Dari udara sambil terbang menggunakan parasut, Anda dapat menikmati keindahan deretan pohon, hamparan sawah berkotak-kotak silang menyilang, dan saling potong memotong. Menjadikannya sebuah mosaik pemandangan alam yang indah.

Dari sini pun terlihat sebelah timur kota samar-samar berdiri kokoh Gunung Ciremai.

Selain menikmati keindahan alamnya yang menawan, di sini Anda juga dapat bersantai sambil menenangkan pikiran dari penatnya kehidupan perkotaan ditemani oleh rimbunan pepohonan dan udara yang sejuk.

Lalu, ke sini cuma buat “loncat” pake parasut yang cuma 10 menitan doang? tenang saja, Anda tidak perlu khawatir hanya buang-buang waktu ke sini cuma sekedar menikmati olahraga ekstrim ini. Karena Anda juga dapat mencoba Gantole, yang tentunya lebih menantang dan memacu adrenalin Anda.

Di lokasi wisata ini juga terdapat warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman. Jadi Anda dapat bersantai sambil ditemani semangkok baso atau pun secangkir kopi hangat.

Selain dapat menikmati olahraga ekstrim, di area Gunung Paten ini juga terdapat objek wisata lain bernama Paraland. Di Paraland ini Anda dapat menikmati permainan lainnya seperti Outbound, ATV, Painball, Flying Fox, dll.

Juga terdapat cafe, resto, dan tempat bersantai untuk menikmati sunrise, sunset, serta keindahan kota angin ini dari ketinggian terutama pada malam hari. Sehingga area wisata ini sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga.

Paraland

Lokasi serta Rute menuju Paralayang Majalengka

Lokasi Objek rekreasi ini terletak di gunung panten, sebuah perbukitan kecil di Desa Sidamukti, Kec. Munjul, Majalengka, Jawa Barat. Rute menuju loksi ini pun cukup mudah ditempuh.

Dari pusat kota, ambil patokan rute  arah ke Bundaran Munjul Indah tepatnya di Jl.KH.Abdul Halim, dari sini Anda bisa langsung menuju ke arah selatan Bundaran menuju arah Desa Sidakmkti (± 20 menit waktu tempuh).

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Paralayang Majalengka

  • Tarif tiket Rp. 7.000,- di pintu masuk awal *)
  • Tiket masuk paraland Rp. 15.000,-  *)
  • Paket parallayang sekali “loncat”: Rp 350.000,- / orang *)
  • Paket sekali “terbang” gantole: Rp. 450.000,- / orang *)

*) Tarif bisa beribah sewak-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola

Oh ya, sekedar info tambahan, di area lokasi wisata paralayang majalengka gunung Panten ini juga terdapat hutan suaka, di mana di dalamnya terdapat sebuah curug yang berbama curug sempong dan juga merupakan habitat dari kera ekor panjang. Selain itu, di area ini juga ada situs petilasan Prabu Siliwangi yang juga cukup menarik untuk Anda kunjungi.

(4,7 - 6 votes)