8 Tempat Wisata Di Singapura Yang Paling Terkenal

AZWISATA.COM – Negara yang satu ini memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan lokasinya juga paling dekat dengan Indonesia. Tempat wisata di Singapura sering sekali dikunjungi oleh berbagai Negara khususnya wisatawan lokal dan Indonesia. Selain dekat dengan Indonesia, Negara ini juga bisa dibilang Negara yang kecil di bandingkan Indonesia, akan tetapi tempat wisata yang ada di Singapura sangat banyak sekali dan menarik-menarik. Nah, bagi anda yang ingin berkunjung ke Negara tetangga kita ini, tidak ada salahnya mengetahui dahulu tempat-tempat mana di Singapura yang paling apik, popular dan sering dikunjungi.

    Daftar Tempat Wisata Di Singapura    

 1  Merlion Park

Wisata Singapura - Merlion Park

Merlion park merupakan patung yang memiliki kepala singa berbadan ikan. Tempat wisata di Singapura ini sudah menjadi icon dari Negara Singapura dan sangat terkenal didunia. Taman wisata ini buka hingga 24 jam tiap harinya, dan memiliki alam yang terbuka alias tidak dipungut biaya. Sehingga bagi anda yang berkunjung, anda bisa sebebas mungkin untuk berfoto, berjalan-jalan, dan menikmati sungai serta keindahan dari taman merlion park tersebut. Tempat ini berlokasikan didepan Singapore River.

 2  Universal Studio

Wisata Singapura - Universal Studio

Tempat wisata di Singapura ini adalah sebuah taman hiburan kayak taman Dufan (Jakarta), yang merupakan tempat wisata Singapura yang popular dan paling terkenal, apalagi untuk warga Indonesia. Dan bagi anda yang ingin memasuki taman ini sebaiknya datang pada hari kerja, karena harga tiketnya bisa dibilang lebih murah ketimbang pada hari libur. Harga pada hari libur saja mencapai biaya 1 juta per orang dewasa. Apabila anda ingin masuk, sebaiknya anda datang pagi karena antrian pembelian tiket sangat panjang, kecuali anda punya tiket prioritas. Akan tetapi, jika anda tidak ingin masuk untuk menghemat biaya, anda bisa berfoto saja di depan bola dunia pada taman universal studio tersebut.

 3  Gardens by The Bay

Wisata Singapura - Gardens by The Bay

Garden by The bay adalah taman yang unik, yang berada di Marina Bay. Salah satu tempat wisata di Singapura ini memiliki banyak tumbuhan dan pohon hijau berwarna-warni dengan aneka macam lampu. Dan yang membuat menarik dari wisata Singapura ini adalah adanya pohon raksasa buatan, yang fungsinya untuk menampung air seperti air hujan serta energy cahaya matahari. Taman ini akan lebih elok jika dipandang saat malam hari, karena akan lebih memiliki cahaya yang sangat menarik. Taman pohon buatan ini memiliki ketinggian mencapai gedung yang bertingkatkan 16. Bagi anda yang ingin berkunjung dan melihatnya, anda tidak akan dikenai biaya. Kecuali bagi anda yang ingin berjalan-jalan di jembatan area pohon, anda akan dikenai biaya sebesar 50 ribu. Dan di taman ini juga terdapat flower dome dan cloud forest. Kedua tempat ini merupakan tempat konservatori akan bunga dan tanaman, dan harga tiket untuk melihatnya dikenakan biaya 350 ribu.

 4  Singapore Flyer

Wisata Singapura - Singapore Flyer

Singapore Flyer adalah kapsul pengamatan tertinggi di dunia, dengan tinggi 165 meter, lebih tinggi 5 meter dari Star of Nanchang di China dan 30 meter lebih tinggi dari London Eye di Inggris. Singapore Flyer menawarkan pemandangan 3 negara sekaligus, Singapura, Malaysia (Johor) dan Indonesia (Batam). Singapore Flyer terletak di dekat Marina Bay, Singapura. yang dikenal dengan Marina Promenade. Singapore Flyer juga terletak di samping tikungan ke 21 dan ke 22 sirkuit F1 Marina Bay, Singapura.

 5  Underwater World

Wisata Singapura - Underwater World

Underwater World juga dikenal sebagai Underwater World Singapore Pte Ltd, merupakan akuarium laut yang terletak di pulau Singapura lepas pantai Sentosa. Dibuka pada tahun 1991. Memiliki lebih dari 2.500 hewan laut dari 250 spesies di berbagai daerah di dunia. Akuarium laut ini dimiliki oleh Haw Par Corporation. Tiket Underwater World juga termasuk untuk masuk ke Dolphin Lagoon di Pantai Palawan. .


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

 6  China Town

Wisata Singapura - China Town

China Town merupakan pasar glodoknya Indonesia. China Town merupakan pasar belanja yang merupakan tempat wisata di Singapura yang sangat ramai dan memuaskan hasrat. Berkunjung ke Singapura rasanya tidak afdol kalau tidak berbelanja bukan. Tempat belanja terpopuler di Singapura ini bernama Peoples Park. Tempat belanja yang ada di Singapura ini memiliki harga yang sangat murah. So, siapa yang tidak berniat dengan membeli aneka barang yang dijual murah?? Karena itu, tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari lokal maupun luar. Selain bisa wisata sekaligus belanja, anda juga bisa menikmati berbagai obyek wisata yang khas dari China, seperti food street, smith street wet market, kuil thian hock keng dan pura sri mariamman.

 7  Kebun Binatang (Singapore Zoo)

Wisata Singapura - Kebun Binatang (Singapore Zoo)

Singapore Zoo sebelumnya dikenal sebagai Singapore Zoological Gardens dan dikenal secara lokal sebagai kebun binatang Mandai, menempati 28 hektar di pinggiran Upper Seletar Reservoir. Kebun binatang ini dibangun dengan biaya  $ 9m dollar singapura yang diberikan oleh pemerintah Singapura dan dibuka pada tanggal 27 Juni 1973. Ada sekitar 315 spesies hewan di kebun binatang, yang sekitar 16 persen dianggap spesies terancam. Kebun binatang ini mendatangkan sekitar 1,6 juta pengunjung setiap tahun.

 8  Taman Burung Jurong (Jurong Bird Park)

Wisata Singapura - Taman Burung Jurong (Jurong Bird Park)

Taman Burung Jurong merupakan objek wisata di Singapura yang dikelola oleh Wildlife Reserves Singapore. Ini adalah taman-taman, yang dibangun di lereng barat Jurong Hill. Tempat wisata ini terletak di dalam Daerah Perencanaan distrik Lay Boon Jurong dan memiliki luas 202.000 meter persegi (50 hektar). Jurong Bird Park dapat diakses di SBS Layanan Transit 194 atau 251 dari Boon Lay Bus Interchange, yang memiliki koneksi ke Mass Rapid Transit di stasiun Boon Lay MRT.

Tempat wisata di Singapura yang paling apik dan popular seperti merlion park, universal studio, china town, gardens by the bay, Singapore Flyer, Underwater World, Singapore Zoo dan Taman Burung Jurong yang telah azwisata.com sajikan diatas dapat menjadi tujuan anda saat berlibur di negara Singapura.