Pantai Gemah Tulungagung – Rute, Lokasi, serta Fasilitas yang Tersedia

Pantai Gemah Tulungagung merupakan salah satu pesona wisata alam yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu objek wisata terbaik Tulungagung ini memiliki keindahan yang tentunya masih alami. Dengan biru nya laut berpadu dengan ombak sedang ciri khas ombak pantai selatan, serta dihiasi rindang nya pohon pinus, menjadikan view nya sangat menarik.

Objek wisata yang satu ini pun sangat ramah bagi anak-anak. Karena gulungan ombak sedang, sehingga sangat pas untuk dijadikan tempat berwisata bersama keluarga.

Selain dapat menikmati “bermain” air laut, di Pantai Gemah Anda juga bisa menikmati alamnya nan indah. Jika berjalan-jalan ke arah utara, Anda akan menemukan hamparan pasir yang luas. Sedangkan di sebelah selatan nya Anda dapat menemukan batu-batu besar dan tebing karang berbatu nan cukup eksotis.

Bosan bermain dengan ombak? Jangan khawatir, di Pantai Gemah telah disediakan berbagai macam fasilitas penunjang rekreasi menarik lainnya yang tersedia. Anda bisa berkeliling pantai dengan ATV atau motocross mini, karena di sini juga disediakan persewaan ATV dan motocross mini. Atau bagi Anda yang punya cukup nyali, Anda juga bisa bersenang-senang bersama teman-teman menaiki banana boat.

Anda juga hobi memancing? Anda juga bisa menyewa kapal nelayan untuk pergi memancing ke tengah laut atau sekedar berleayar ke tengah laut.

Atau Anda datang ke sini ingin bersantai? Tenang saja, di sini banyak disediakan tenda-tenda payung dan pondok-pondok yang dapat Anda gunakan sebagai tempat bersantai sambil menikmati suasana pantai.

Anda dapat bersantai di bawah pepohonan pinus yang rindang sambil menikmati baso, es kelapa muda, atau jagung bakar dan tentunya sambil menikmati keindahan laut ditemani semilir angin.

Rute dan Lokasi Pantai Gemah

Lokasi pantai ini cukup mudah dijangkau, karena berada di tepi (Jalur Lintas Selatan ), tepatnya berada di teluk popoh, Keboireng, Besuki, Kabupaten Tulungagung. Rute nya dapat Anda tempuh cukup dengan mengikuti JLS dari Tulungagung.

Rute tergampang, ambil saja patokan Taman Aloon-Aloon, lalu bergerak ke arah selatan lewat Jalan Diponegoro hingga ke pertigaan menuju jalur lintas selatan. Lalu tinggal ikuti saja jalan di JLS ke arah barat, hingga nanti Anda temukan papan petunjuk arah di tepi jalan menuju ke lokasinya. Papan penunjuk arah tersebut menunjuk ke jalan menuju pantainya (bisa dilalui kendaraan roda 2 dan 4).

Harga Tiket Masuk Pantai Gemah

Harga tiket masuknya dihitung berdasarkan kendaraan yang masuk, bukan dihitung per orang. Untuk kendaran kendaraan roda empat dikenai tarif @ Rp. 10.000 dan @ Rp. 5.000 untuk roda dua *)

*) Ketentuan dan harga dapat berubah sewaktu-waktu

Fasilitas yang Tersedia

Untuk fasilitas penunjang yang tersedia sudah cukup lengkap dan memuaskan. Di sini telah tersedia tenda payung, toilet umum, persewaan ATV, Perseawaan motocross mini, banana boat, persewaan kapal (untuk yang hobi memancing), Wi-Fi, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang merasa lapar atau haus setelah puas bermain di sini, Anda tidak perlu khawatir, karena di kawasan ini juga terdapat kedai-kedai makanan yang menyediakan berbagai macam makan (seperti baso, sate, hidangan laut, dll) dan meinuman.

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, di sini juga terdapat area parkir yang cukup luas untuk kendaraan roda 2 dan 4, bahkan tersedia area parkir unutk bus.

*) Ketentuan dan harga dapat berubah sewaktu-waktu

Demikianlah sedikit info mengenai rute dan lokasi Pantai Gemah Tulungagung yang dapat kemi berikan kepada pembaca azwisata.com sekalian. Bagi Anda penggemar dan penikmat wisata pantai, jangan sampai terlewatkan mengunjungi pantai ini.