Wisata Kuliner Rujak Soto Khas Banyuwangi yang Jangan Anda Lewatkan

AZWISATA.COM – Wisata Kuliner Rujak Soto Khas Banyuwangi. Rujak soto? Hemmm… kira-kira bagaimana ya rasanya, rujak dicampur soto, apa enak atau malahan rasanya campur aduk? Mungkin saja beginilah pada saat pertama kalinya Anda mendengar nama kuliner rujak soto Banyuwangi yang satu ini. Tetapi, Anda jangan salah, rasa yang diberikan kuliner tersebut ternyata tak kalah enak dan lezatnya lho dengan kuliner yang ada pada umumnya, bahkan rujak soto khas Banyuwangi ini memberikan rasa yang cukup unik yang pastinya sangat pas sekali untuk memanjakan lidah penikmatnya.

Lihat dulu: 11 Wisata Kuliner Khas Banyuwangi yang Lezat dan Populer

Sepertinya orang Banyuwangi agak suka menggabungkan atau memadukan dua makanan sekaligus, seperti dengan rujak soto, bahkan ternyata tak hanya kuliner ini saja lho yang digabungkan jadi satu, seperti halnya pecel rawon dan juga buntut rawon. Penasaran dengan rujak soto Banyuwangi?

Wisata Kuliner Rujak Soto Khas Banyuwangi yang Jangan Anda Lewatkan

Lezatnya kuliner rujak soto Banyuwangi

Ingat, jangan identikan kata “Rujak” ini dengan potongan buah yang umumnya dicocol dengan bumbu gula merah ya, sebab rujak juga bisa jadi campuran berbagai makanan asin atau pun manis yang bahkan dapat digabungkan dengan makanan yang lain, seperti “Soto”.

Inilah rujak soto khas Banyuwangi, kuliner yang sekaligus makanan wajib Anda coba saat berkunjung ke Banyuwangi. Rujak soto ini dapat Anda temukan di banyak tempat makan, yang salah satu paling populer adalah Kedai Losari. Kedai tersebut ada di jalan losari, Banyuwangi, Jawa Timur. Berada cukup dekat dengan pendopo Sabha Swagata. Kedai Losari tak hanya menyediakan rujak soto, akan tetapi di sana juga disediakan menu lain seperti rujak kecut, dan beragam minuman segar, seperti es temulawak serta es dawet.

Sebuah mangkuk disiapkan, lalu diisi dengan lontong yang sudha dipotong-potong dan diberikan irisan mentimun, tempe goreng, kemudian sayuran pecel yang terdiri atas daun turi, kangkung, kecambah serta kacang panjang. Semuanya beri siraman bumbu kacang yang kental. Terakhir ditaburi dengan bawang goreng dan daun seledri. Tak hanya itu saja, makanan yang mirip sekali dengan pecel ini lalu diberi siraman kuah soto kuning lengkap dengan isian jeroan. Ada usu, kikil, dan babat. Ditambahkan juga dengan kecap manis, kerupuk udang, dan emping. Semangkuk rujak soto sudah siap menggoyang lidah Anda.

Demikianlah informasi tentang wisata kuliner rujak soto Banyuwangi yang bisa kami bagikan. Semoga saja informasinya bisa bermanfaat dan menginspirasi Anda semuanya.