Berlibur di Tempat Wisata Pulau Komodo yang Menyenangkan

Azwisata.com, Tempat Wisata Pulau Komodo – Apabila Anda ingin mencoba sesuatu yang ekstrim di liburan mendatang, hm, nampaknya melewatkan waktu dengan wisata di Pulau Komodo merupakan satu poin yang sangat tepat. Ya, mungkin bagi Anda, di kali pertama mendengar, terasa biasa saja. Mungkin di bayangan Anda, berwisata di Pulau Reptil Purba ini, hanya sekadar berputar di satu pulau saja, sekadar mengambil gambar ini dan itu, kemudian pulang dengan membawa kumpulan gambar yang eksotis.

Tempat Wisata Pulau Komodo

Eits, jangan salah! Berlibur di Pulau Komodo itu artinya Anda harus bersiap dengan segala kemungkinan buruk yang mungkin terjadi. Alih-alih pulang dengan membahagiakan, kalau sedang tidak beruntung, Anda mungkin harus memacu adrenalin Anda karena dikejar-kejar kawanan Komodo yang liar. Ah, oleh karena itu, ada baiknya, sebelum Anda memutuskan untuk menghabiskan masa-masa liburan Anda di akhir tahun besok, Anda perlu mempersiapkan dan membuat daftar mengenai pokok-pokok apa saja, yang sebaiknya Anda persiapkan dari jauh-jauh hari, untuk menantang adrenalin Anda di Pulau Komodo ini.

Menikmati Liburan di Tempat Wisata Pulau Komodo

Sebelum Anda membayangkan betapa mengasyikkannya berpetualang dan wisata di Pulau Komodo, sebaiknya Anda mengetahui medan dan kondisi lapangan seperti apa yang akan Anda hadapi. Ya, meskipun pada beberapa hal, mungkin bayangan dan kenyataan ternyata sangat jauh berbeda, tetapi apabila ini berkaitan dengan keselamatan selama berpetualang, nampaknya bukan merupakan hal yang buruk, bukan?

Nah, Pulau Komodo ini merupakan termasuk dalam salah satu kawasan Taman Nasional Komodo, dilingkupi dengan Pulau Rinca, Pulau Padar, Pulau Motang, dan beberapa pulau kecil lainnya, yang juga berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, serta berbatasan secara langsung dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Wisata terkait: Tempat Wisata di Lombok yang Indah dan Mempesona

Ya, Anda tentu tidak perlu menduga- duga terlalu lama mengenai asal kata ‘Komodo’ di Pulau Komodo ini, bukan? Pulau Komodo ini merupakan habitat asli dari reptil purba yang diberi nama Komodo. Komodo ini tidak sekadar kadal raksasa yang telah hidup dari zaman purba, tetapi juga merupakan kadal raksasa karnivora. Oleh sebab itu, tidak salah apabila penulis menyebutkan bahwa berlibur dan wisata di Pulau Komodo mampu meningkatkan adrenalin Anda, bukan?

Tempat Wisata Pulau Komodo

Nah, setelah mengetahui medan seperti apa yang akan Anda hadapi, terdapat beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan, demi keselamatan Anda, serta—ini yang paling penting—keselamatan anggaran Anda sepulang berlibur dari Pulau Komodo. Berikut ini beberapa hal yang dapat Anda peroleh dengan mengunjungi Pulaunya si Kadal Raksasa ini.

Sensasi Petualangan di Loh Liang

Tempat Wisata Pulau Komodo Loh Liang

Obyek wisata yang paling tepat untuk mengawali petualangan Anda di Pulau Komodo adalah di Loh Liang. Loh Liang ini merupakan gerbang masuk ke Pulau Komodo dan menjadi daya tarik tersendiri untuk tetap menjelajah setiap sisi di Pulau Komodo.

Snorkeling di Pantai Merah

Tempat Wisata Pulau Komodo Pantai Merah

Sepanjang Pulau Komodo memang dikelilingi oleh Pantai Merah, dan tidak kalah menarik dari Pulau Komodo, di Pantai Merah ini Anda dapat melakukan diving atau snorkeling, mengamati keindahan terumbu karang alami.

Nah, setelah mempertimbangkan beberapa poin penting tadi, Anda mungkin sudah semakin matang dan mantap, bukan, mempersiapkan diri. Ah, mungkin justru Anda semakin tidak sabar menantikan tanggal keberangkatan ke Pulau Komodo ini.

Satu hal lain yang mungkin perlu Anda persiapkan saat melakukan wisata di Pulau Komodo adalah membuat daftar oleh-oleh dan cindermata yang akan Anda beli. Ya, meskipun hal ini terlihat sepele, tetapi jangan salah, saat Anda akan melakukan pembelian kenang-kenangan khas Pulau Komodo, Anda justru akan kebingungan memilih mana yang terbaik.