3 Tempat Wisata di Pemalang Yang Wajib Disinggahi

Info Tempat Wisata – Pemalang sebagai salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah, memiliki beberapa obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mungkin tidak banyak orang mengetahui obyek wisata di daerah ini, namun bagi anda yang hobi traveling, wajib mengunjungi tempat ini. Beberapa obyek wisata yang dapat anda kunjungi di Pemalang adalah sebagai berikut.
Tempat Wisata di Pemalang - Pentai Widuri

Tempat Wisata di Pemalang Jawa Tengah

Pentai Widuri. Pantai ini terletak sekitar 3 km dari pusat kota Pemalang. Tiket masuk pantai widuri ini sangatlah murah, hanya Rp 1.000,- per orang. Anda akan disambut dengan fasilitas kolam renang, lapangan tenis, panggung hiburan, dan rekreasi anak. Masih dalam satu area Pantai Widuri, anda dapat menikmati wisata Water Park, dengan membayar sekitar Rp 15.000,- per orang.

Selain itu, saat berada di pantai widuri anda akan dimanjakan dengan rindangnya pohon-pohon cemara yang berjejer rapi di tepi pantai. Anda juga dapat bersantai sambil menikmati makanan dan minuman di tempat duduk kayu yang sudah disediakan di bawah pohon-pohon cemara tersebut.

Lihat juga : 15 Tempat Wisata Di Tegal Yang Wajib Anda Kunjungi

Mata Air Moga. Wisata ini menyuguhkan kolam dengan air yang terasa sejuk di kulit. Selain tempatnya yang teduh, dari mata air moga ini kita juga dapat melihat panorama yang indah. Mata air moga ini biasanya ramai dikunjungi pada saat bulan puasa dan saat liburan. Selain kolam renang, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas lain seperti lapangan olahraga, tenis, dan penginapan. Kita juga dapat menikmati aneka buah-buahan yang dijual di kios buah dengan harga yang relatif murah.
Tempat Wisata di Pemalang - Curug Cibedi
Curug Cibedi. Letak air terjun ini berada sekitar 43 km di sebelah barat daya kota Pemalang, tepatnya di daerah Banyumudal, desa Karangbulu, Kecamatan Moga. Nama cibedil sendiri diambil karena di dekat air terjun ini terdapat batu yang berbentuk menyerupai bedil atau senjata. Curug ini terdiri dari tiga air terjun yang letaknya berjajar.

Lihat juga: 7 Tempat Wisata Di Magelang yang Menarik untuk Dikunjugi

Akses menuju curug ini belum dikelola dengan baik. Sehingga diperlukan kehati-hatian ketika anda hendak berkunjung kesana. Jalan menuju kesana masih menggunakan jalan desa yang licin. Kisah lain menyebutkan bahwa nama cibedil diambil dari cerita warga bahwa setiap malam jumat kliwon, pada curug ini terdengar suara grojogan air yang mirip suara bedil.
Curug bedil ini memiliki ketinggian 20 meter. Pemandangan yang dapat kita lihat dari curug ini adalah aliran mata air jernih yang mengalir di bawah curug, serta kolam yang luas dan kolam mini yang biasa digunakan anak-anak untuk berenang. Mata air ini biasanya dimanfaatkan oleh warga untuk kehidupan sehari-hari. Bagi anda yang ingin berwisata mencari ketenangan, curug ini merupakan salah satu rekomendasi yang tepat. Sifatnya yang masih alami akan membuat suasana menjadi sunyi dan tenang.