5 Tempat Wisata di Belanda yang Menarik untuk Liburan

AZWISATA.COM, Liburan di Luar Negeri: Tempat Wisata di Belanda – Salah satu destinasi untuk liburan ke luar negeri adalah Eropa. Di sana, Anda bisa berlibur dengan nyaman dan menikmati banyak obyek wisata menarik. Salah satu negara menarik yang bisa Anda kunjungi di Eropa adalah Belanda. Negara yang banyak digunakan untuk bahasa serapan di Indonesia ini memiliki tempat wisata di Belanda yang menarik untuk dikunjungi.

    Daftar Tempat Wisata di Belanda    

 1  Madurodam

Tempat Wisata di Belanda - Madurodam

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu di Belanda, namun tetap ingin berkeliling kota, Madurodam punya jawabannya. Obyek wisata yang berada di Scheveningen, Den Haag ini merupakan sebuah kota miniatur yang menggambarkan keseluruhan Belanda dengan skala 1:25. Lengkap dengan berbagai landmark serta bangunan-bangunan khas Belanda, Anda dapat dengan singkat mengeliling Belanda, yang berukuran mini ini tentunya. Obyek wisata ini sangat menarik sehingga menjadi magnet turis hingga puluhan juta pengunjung. Nama Madurodam diambil dari seorang pelajar bernama George Maduro yang meninggal di sebuah kamp konsentrasi, yang kemudian orang tuanya turut menyumbang dana untuk proyek Madurodam ini. Kota miniatur ini bahkan memiliki wali kotanya sendiri, lho.

 2  Anne Frank Huis

Tempat Wisata di Belanda - Anne Frank Huis

Bagi Anda yang pernah menonton film ‘The Fault In Our Stars’ mungkin pernah melihat obyek wisata ini dalam salah satu adegan film. Obyek wisata ini merupakan sebuah bangunan yang menceritakan kisah seorang gadis remaja berdarah Jerman-Yahudi. Gadis belia yang waktu itu hidup di masa kekuasaan Adolf Hitler tersebut terpaksa bersembunyi bersama keluarganya di dalam sebuah bangunan selama dua tahun, karena saat itu kaum Yahudi diburu untuk dibunuh. Tempat persembunyian yang digunakan oleh Anne Frank dan keluarganya ini merupakan sebuah bagian bangunan kantor dari ayah Anne Frank yang terletak di tepi kanal. Anne Frank beserta keluarganya yang berjumlah empat orang tersebut bersembunyi di dalam sana selama dua tahun, hingga akhirnya ditemukan dan langsung dikirim ke kamp konsentrasi untuk dieksekusi.

 3  De Gooyer Windmill

Tempat Wisata di Belanda - De Gooyer Windmill

Tempat wisata di Belanda ini merupakan salah satu kincir angin kuno yang tersisa di kota Amsterdam, Belanda, dari delapan kincir angin kuno yang ada. Kincir angin kuno yang satu ini menjadi lebih terkenal dibandingkan tujuh kincir angin kuno lainnya, karena letaknya yang berada di kawasan bersejarah Amsterdam serta paling mudah diakses oleh turis karena terletak tak jauh dari Maritime Museum. Kincir angin kuno ini sebenarnya sudah tidak beroperasi alias tidak berputar lagi, dan Anda sudah tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam, namun Anda tetap dapat menikmatinya dari luar. Tepat di sebelah De Gooyer Windmill ini, terdapat sebuah tempat pembuatan bir atau brewery. Pada tempat pembuatan bir tersebut, Anda bisa melihat proses pembuatan bir sekaligus menikmati secangkir bir segar atau jus buah sambil duduk-duduk di sekitar kincir angin.

 4  Vondelpark

Tempat Wisata di Belanda - Vondelpark

Untuk wisata yang lebih alami, Belanda memiliki taman kotanya sendiri yakni Vondelpark. Taman kota ini tepatnya terletak di Amsterdam, dan berdiri di atas lahan seluas 47 hektar. Di atas hamparan rumput hijau yang luas ini, Anda bisa melakukan banyak kegiatan. Anda bisa menikmatinya dengan piknik atau sekedar membaca buku sambil duduk di bangku taman, bersepeda, bermain skateboard, atau kegiatan lainnya. Selain taman kotanya sendiri, Vondelpark juga menjadi tempat bagi sebuah museum, playground, dan sejumlah restoran serta kafe. Vondelpark juga umumnya menjadi tempat pertunjukan serta konser musik gratis, terutama pada musim panas.

 5  Bloemenmarkt

Tempat Wisata di Belanda - Bloemenmarkt

Jangan salah, obyek wisata ini adalah satu-satunya pasar bunga terapung di dunia, lho! Selain itu, Bloemenmarkt ini juga sudah diakui dunia lewat penetapan World Heritage oleh UNESCO. Pasar bunga terapung ini sudah beroperasi sejak tahun 1862, dan masih beroperasi hingga kini. Di sini, Anda dapat menjumpai sejumlah kios transparan yang terapung dan menjual berbagai jenis bunga. Menarik, bukan? Selain Bloemenmarkt, pasar bunga terapung ini juga disebut sebagai Bloemensingel oleh penduduk Belanda karena lokasinya berada di tepi kanal Singel.

Jangan khawatir, tempat wisata di Belanda ini terjamin kenyamannya sehingga liburan pembaca azwisata.com akan semakin asyik. Jangan lupa untuk membeli bunga tulip di Bloemenmarkt, ya!