5 Tempat Wisata di Batu Malang yang Menarik untuk Dikunjungi

AZWISATA.COM – Kota Batu menjadi salah satu kota pariwisata andalan Malang yang memiliki banyak obyek wisata menarik dan refreshing bagi wisatawan, sehingga tak heran jika kota Batu merupakan sebuah destinasi yang pasti dikunjungi wisatawan di Malang. Apa saja tempat wisata di Batu Malang? Ini dia daftarnya.

    Tempat Wisata di Batu Malang    

 1  Jatim Park 2

Tempat Wisata di Batu Malang - Jatim Park 2

Jatim Park edisi kedua ini merupakan edisi Jatim Park yang lebih menarik dan bervariasi wahananya. Di sini, Anda dapat menemukan tiga sektor wahana, yakni Museum Satwa, Secret Zoo dan Tree Inn. Di Museum Satwa, Anda akan diperlihatkan berbagai macam diorama hewan yang lengkap dengan latarnya dari berbagai belahan dunia. Menariknya lagi, bangunan museum ini dirancang menyerupai White House di Amerika. Ada juga Secret Zoo yang adalah sebuah kebun binatang di mana koleksi hewan langkanya cukup lengkap sehingga tidak kalah dengan koleksi kebun-kebun binatang terkenal. Selain koleksi hewan langka yang cukup lengkap, Secret Zoo juga didukung dengan arsitekturnya yang sekelas internasional. Terakhir, ada Tree Inn yang sebenarnya merupakan sebuah hotel. Namun ada juga sisi menarik dari hotel ini, yakni arsitekturnya yang menyerupai sebuah pohon sehingga tamu akan merasa seperti sedang menginap di dalam pohon.

 2  Wisata Petik Apel

Tempat Wisata di Batu Malang Wisata Petik Apel

Kota Batu yang berada di Malang pun menyediakan wisata yang identik dengan ciri khas Malang, yakni Apel Malang. Tak lengkap rasanya jika pergi ke Malang tanpa bertatapan langsung dengan buah khas Malang ini. Anda tidak hanya dapat menatapnya saja, melainkan dapat merasakan pengalaman memetik apel sendiri. Anda dapat memperoleh pengalaman baru bak petani kebun di sebuah daerah pegunungan yang asri dan sejuk. Selain memetik apel Malang, Anda juga bisa merasakan pengalaman memerah susu sapi, lho. Menarik, kan?


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

 3  Batu Night Spectacular

Tempat Wisata di Batu Malang Batu Night Spectacular

Nah, tempat wisata di Batu Malang ini benar-benar dapat membuat malam Anda menjadi spektakuler. Di sini, Anda dapat menjumpai sederet wahana seru untuk dinaiki baik untuk si kecil sampai orang dewasa. Anda juga bisa masuk ke Lampion Garden dimana Anda akan berjalan-jalan di sebuah taman dengan hiasan lampion dengan berbagai ukuran yang menyerupai berbagai macam bentuk. Mulai dari berbagai hewan, menara Eiffel, sampai balon udara. Dekorasi lampion berbagai bentuk ini sangat indah dengan pilihan warna-warni yang paduannya menarik. Jangan lupa untuk mengambil banyak foto di sini. Selain kedua wahana tersebut, Anda juga bisa menikmati makan di food court ditemani pertunjukan Air Mancur Menari, balapan di arena go kart atau bermain perang di battle arena.

 4  Museum Angkut

Tempat Wisata di Batu Malang Museum Angkut

Kota Batu juga menyediakan sebuah sarana untuk menambah wawasan Anda yang dikemas dengan kreatif dan unik. Museum yang juga dinamakan sebagai Museum Transportasi ini akan memperlihatkan Anda sejarah serta perkembangan tentang otomotif dunia, yang kemudian dipadukan juga dengan pajangan legenda perfilman dunia. Berbagai pajangan tersebut kemudian didukung dengan latar berbagai negara di dunia. Di sini, Anda dapat memperoleh tur dunia mini dengan melewati berbagai zona museum seperti Zona Batavia, Zona Hollywood, Zona Eropa, Zona Gangster dan Broadway, dan zona lainnya. Asyiknya lagi, museum ini menyediakan berbagai spot photo atau photobooth menarik untuk Anda mengabadikan momen di Museum Angkut.

 5  Gunung Banyak

Tempat Wisata di Batu Malang Gunung Banyak

Untuk melengkapi wisata Anda di kota Batu, Malang, saatnya untuk sedikit refreshing. Wisata ini bukan hiking atau menanjak gunung, melainkan wisata di ketinggian kota Batu dengan santai. Dari ketinggian kota Batu di Gunung Banyak, Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat memukau dan menenangkan. Anda bisa melihat kota Batu dari ketinggian, dengan segala titik-titik mini di pagi dan siang hari, atau lampu-lampu kota alias city lights di malam hari. Dijamin, pemandangan yang disuguhkan dari Gunung Banyak ini akan breath taking dan sangat cocok untuk menutup liburan Anda di kota Batu, Malang. Pada pagi hingga sore hari, Anda juga bisa melihat kegiatan paralayang, bahkan Anda juga bisa mencobanya, lho!

Selain kelima tempat wisata di Batu Malang ini, pembaca azwisata.com juga wajib mengunjungi obyek wisata lainnya yang tak kalah menarik. Jangan lupa untuk mengabadikan momen Anda selama berada di sana, ya!